RSS

Copy Paste Maaf

09 Sep

Baiklah.. Tsunami pesan Maaf telah dimulai, seiring dengan mulai menggemanya Takbir menjelang Idul Fitri.

Dan, seperti tahun-tahun belakangan, ketika pesan singkat (baca: SMS) berhasil menggusur keberadaan kartu-kartu lebaran. Maka, di hari yang fitri ini, udara pun seakan dipenuhi pesan.

Ponsel tak henti-hentinya bergetar, menandakan adanya pesan masuk.*Bukannya banyak bertakbir, tapi jari jemari justru sibuk mengirim, membuka, dan membalas SMS. Haduh!*

Keberadaan Facebook, Twitter, dan BBM membuat orang punya keinginan makin besar untuk lebih eksis.

Tapi, sayang seribu sayang… Pesan-pesan permohonan maaf dan ucapan Selamat Idul Fitri itu kini hanya sebatas ucapan pendek. Sekadar formalitas dan kebiasaan. Bukan ucapan yang terkirim dari lubuk hati yang paling dalam –dan diterima oleh hati yang paling dalam pula.

Sebab, saat momen Idul Fitri, puluhan – bahkan ratusan, atau ribuan pesan – tertulis hal yang nyaris seragam: “Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin” atau bila ingin ber-Arab-ria tuliskan “Minal aidin wal faidzin”.

Tapi, sialnya, sekarang ada kecenderungan sebagian dari kita untuk meng-copy paste ucapan. Entah dari SMS yang ia terima atau searching internet (kalo yang terakhir masih perlu dihargai, sebab masih ada usaha).

Bagiku, rasanya ganjil menerima SMS yang begitu puitis dari seorang kawan yang kesehariannya cuek bebek. *Hellooo.. apakah puasa sebulan telah mengubah seseorang menjadi lebih puitis?*

Atau, ucapan dalam bahasa Jawa dari seorang kawan yang kutahu pasti tak fasih berbahasa Jawa. *Mhm, mungkin dia menghargaiku yang terlahir di keluarga Raja Jawa hehehe..*

Kalau ada SMS yang isi pesannya menarik, kadang jemari tergelitik untuk meneruskannya kepada kawan kita yang lain. Dan, begitu seterusnya. Ucapan MAAF yang seharusnya luhur dan dari lubuk hati yang terdalam itu pun menjadi sekadar kegiatan COPY PASTE dan FORWARD pesan. Ah..

Maafkan aku, kawan

 
Leave a comment

Posted by on September 9, 2010 in Random Thought

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: