RSS

Galau Berjamaah

19 Mar


GALAU

Entah mengapa, belakangan, kata ini makin sering digunakan. Padahal, kata “galau” sudah ada sejak lama. Tapi, begitulah bahasa. Seperti fashion, gaya bahasa Indonesia juga memiliki tren. Sepertinya baru kemarin mbak Syahrini memopulerkan kata “sesuatu banget..”. Kata “sesuatu” ya sudah ada sejak lama, seperti halnya kata “galau”.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi ga.lau adalah sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran).

¬†Padahal dulu nih, kalo mau inget sejarah, orang lebih seneng menggunakan kata “gundah gulana” ketimbang “galau” untuk menggambarkan hati yang sedang nggak karuan. Kalau sekarang, kata “galau” bisa menjadi trending topic — gak cuma di twitter, tapi juga di seluruh aspek, mulai dari iklan sampai cuaca!

Heh, gak percaya cuaca juga lagi galau? Liat aja gimana cuaca yang terik tiba-tiba hujan menghempas bumi tanpa ampun. Pake acara angin ribut yang bikin pohon-pohon tumbang. Apa itu nggak galau? Hehehehe.. Seperti yang terjadi barusan (19/3), di siang bolong, nggak pake ba-bi-bu, hujan angin mendera tanah Jakarta. Cuma sekitar 10 menit. Abis itu terang lagi. Seperti nggak ada sisa-sisa hujan.

Dari kaca mata orang yang jarang nonton televisi (halah!), jadi maapkeun bila analisanya salah, kata galau sering dipakai oleh iklan operator selular. Sebut aja IM3 dengan Seru Anti Galau, Kartu As Bebas Galau, atau kalimat “ayang tanpamu aku galau…” versi XL. Wes, pokoke sekarang lagi demam galau. Galau berjamaah.

Selamat datang di Waktu Indonesia Bagian Galau.

*Bahkan yang nulis juga lagi galau. Liat aja, bukannya rata kiri malah pake align center hihihi..*

 

GALAU = God is Always Listening Always Understanding.

 

 
Leave a comment

Posted by on March 19, 2012 in Pariwara dan Para Pewarta

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: