RSS

Life Time Achievement Award untuk Pembatik Senior

20 Mar

Akhir Januari 2012, empat pembatik senior di wilayah Jawa Barat mendapatkan penghargaan Life Time Achievement dari Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB). Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pengabdian lima pembatik senior yang sudah menggoreskan cantingnya sejak usia muda. Keempat pembatik senior itu adalah Ny. Kenah (yang kini berusia 69 tahun) asal Kab. Garut, Ny. Tapiah (70) asal Kab. Indramayu, Ny. Muraci (72) asal Kota Cirebon, dan Ny. Siti Khodijah (81) asal Kab. Tasikmalaya.

Keempatnya didatangkan langsung dari kotanya ke Kota Bandung untuk menerima penghargaan dari Shendi Rahmania Yusuf, ketua YBJB. Menurut Shendi, mereka pantas mendapatkan apresiasi atas pengabdian mereka. Selain mendapatkan penghargaan, keempatnya mendapatkan bantuan tunai Rp2,5 juta dan seperangkat kompor gas untuk membatik dari Kementerian Koperasi dan UKM. “Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pengabdian keempat pembatik senior yang sejak muda hingga usia tua masih menekuni batik,” tutur Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat

Menurut Shendy Yusuf, untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas industri batik, pihaknya melakukan pelatihan batik, pembekalan manajemen wirausaha, dan bantuan desain. Dalam kesempatan itu, PT Indonesia Power juga menyalurkan dana bergulir bagi 10 perajin batik di Jawa Barat senilai masing-masing Rp10 juta. Dana bantuan bergulir itu diambilkan dari dana CSR PT Indonesia Power.

 
Leave a comment

Posted by on March 20, 2012 in Batik Addict

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: