RSS

Hello, Sunshine!

06 Jul

sunshineSaya follow sebuah blog, anonim. Si empunya blog selalu memposting tulisan singkat (it’s a poem!) secara berkala dan rutin. Kalau rajin dia bisa mempublikasikan tulisannya dua kali sehari, pagi dan malam. Berhubung si empunya blog berada di belahan bumi lain, apa yang ia tulis mengenai keindahan pagi saya membacanya di waktu malam.

Bisa dikatakan saya mulai addicted dengan tulisan-tulisannya. Kalau sehari nggak ada notifikasi masuk ke e-mail, saya mulai kelimpungan. Kadang, saya baru mendapatkan notifikasi agak siangan saat saya berada di dalam kereta. Di tengah sesaknya penumpang, saya bisa menyunggingkan senyum.

Saya nggak kenal dengan si empunya blog. Sebodo teuing siapa dia. Tapi, yang pasti, saya suka tulisan-tulisannya.

Hidup adalah sebuah kebiasaan. Rutinitas. Sebelum mem-follow blog itu, saya nggak merasa ada yang kurang. Semua berjalan seperti apa adanya. Tapi, setelah mem-follow blog itu, kalau si empunya blog nggak mem-posting poems-nya, rasanya ada yang kurang.

Matahari tetap bersinar walau tanpa ada poems-nya. Tapi, matahari akan bersinar lebih indah bila ia menuliskan sesuatu mengenai indahnya sinar mentari.

Setelah tak lagi berhubuhgan dengan orang yang paling saya cintai, saya merasa kehilangan. Tak hanya kehilangan rasa dan segala hal yang penting dalam sebuah relationship, tapi juga kehilangan sebuah kebiasaan. Rutinitas. Hal-hal sepele seperti mengucapkan selamat pagi dan selamat tidur, atau hati-hati di jalan, atau sekadar selamat makan. Kadang, nggak penting-penting amat pesannya.

Waktu itu, saya sempat merasa terganggu dengan begitu rajinnya dia mengirimkan SMS geje. Saya sempat protes karena dia seperti pengen tau saya lagi apa, di mana, sama siapa. Saya tak terbiasa. Karena sebelumnya saya tak pernah mendapatkan perhatian begitu berlebihan, meskipun sebenarnya indah nian. Dan, sepertinya dia juga addicted. Karena sekalinya saya lupa SMS, dia bisa mencak-mencak nggak karuan di kantor atau bolak-balik memeriksa ponsel canggihnya di tengah meeting penting.

Time flies. Dia mungkin sudah lupa dengan rutinitas itu. Tapi, saya tidak akan pernah melupakannya. I think it was the best time I ever had. Often times we say goodbye to the person we love without wanting to. Though that doesn’t mean that we’ve stop loving them or we’ve stopped to care. Sometimes, goodbye is a painful way to say I love you.

 
5 Comments

Posted by on July 6, 2013 in Random Thought

 

Tags: , , ,

5 responses to “Hello, Sunshine!

  1. Metha

    July 6, 2013 at 11:30 am

    Often times we say goodbye to the person we love without wanting to. Though that doesn’t mean that we’ve stop loving them or we’ve stopped to care. Sometimes, goodbye is a painful way to say I love you.

     
    • naningisme

      July 6, 2013 at 7:51 pm

      Hehehehe.. kalimat itu adalah resep sukses skenario kdrama, film bollywood, dan film hollywood yang jadi box office :p

       
      • Metha

        July 6, 2013 at 8:26 pm

        Mba,Jurnalis di media apa sih mba?Penasaran banget ini sama mba naning, seriusan ngefans sama tulisannyaa uhoooww..^0^

         
  2. naningisme

    July 6, 2013 at 9:38 pm

    Hai Metha, thank you. Tulisanmu juga bagus-bagus kok😉 Aku pernah jadi full time journalist selama lebih dari 10 tahun di berbagai majalah, seperti Pilar Bisnis, Warta Ekonomi, dan Majalah DUIT!

    Sekarang memilih untuk “pensiun” biar punya lebih banyak waktu untuk nulis buku, disamping masih jadi freelance journalist untuk Indonesia Safety Magazine dan Agrovoria, internal magazine punya Astra Agro Lestari. Tunggu bukuku tentang Saham yang diterbitin Elex Media Komputindo dalam waktu dekat yaaaa… *sekalian ngiklan hehehe…*

     
    • Metha

      July 13, 2013 at 6:29 am

      Baru baca reply-nya😦
      Saham mba?Aduuh, berat banget mbaa T_T
      Meskipun aku ini industrial engineering, aku masih males klo yg berkutat dengan ilmu keuangan, haha
      Aku jadi pembaca blog nya mba aja deh🙂
      Sukses mba buat project menulisnyaa😀

       

Leave a Reply

 
