RSS

Dapet Piala Virtual dari WordPress

17 Jul

Image

Happy Anniversary!
You registered on WordPress.com 3 years ago!
Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!

 

Ya ya, hari ini tiga tahun lalu, saya mulai ngblog di WordPress. Waktu itu cuma sekadar bikin, nulis, lalu melupakan. Baru Mei dua tahun lalu saya aktif menulis kembali. Blog naningisme ini bukan yang pertama. Sebelumnya – sekitar 2005-an saya punya akun di Blogspot. Nulisnya sok-sokan pake bahasa Inggris, tapi kemudian repot sendiri.

Males aja harus menuangkan inspirasi bukan dengan bahasa ibu. Sepertinya, otak saya gak punya kemampuan sebagai kamus elektronik atau translator yang baik. Parahnya lagi, saya lupa ID dan password-nya. Jadilah akun blogspot saya jadi sampah dunia maya.

Sejak tahun lalu, setelah aktif kembali ngeblog di akun ini, saya ingin mendedikasikan blog saya sebagai tempat belajar melihat dan menikmati kehidupan. Saya nggak mau ngoyo menjadikan blog saya khusus sebagai sumber ilmu pengetahuan rujuan orang-orang yang meminta petunjuk Eyang Google (ngaku aja, kita juga sering begitu kan, kalo gak tau sesuatu dikit-dikit langsung googling).

Saya pun nggak mau menjadikan blog ini sebagai wadah pencitraan. Kalau soal “jual diri” dan pencitraan, saya sudah membikin website khusus (Website ya, dengan akhiran dotkom setelah nama saya. Bukan blog gratisan). Blog ini juga bukan lapak dagangan karena saya juga sudah bikin blog terpisah untuk urusan bisnis.

Meski banyak faktor “bukan ini-bukan itu” ini blog betulan. Seperti yang sudah saya tulis di menu abouttheblog, blog naningisme ini berisi kumpulan catatan, tulisan, editan (yang kadang merupakan re-write dari sebuah artikel milik reporter-reporter saya) dan curahan isi otak seorang pengamat kehidupan, yang kebetulan berprofesi sebagai jurnalis. Saya mencoba merangkum sisi kehidupan manusia, yang dilihat dari sudut pandang seorang Naning.

Kalau ada yang tanya apa ciri khas blog ini? Hm, mungkin quotation yang ada di akhir tulisan kali yaa.. Enjoy reading, enjoy life, enjoy your journey!

“Let your mind start a journey through a strange new world. Leave all thoughts of the world you knew before. Let your soul take you where you long to be. Close your eyes, let your spirit start to soar, and you’ll live as you’ve never lived before.” (Erich Fromm)

 
Leave a comment

Posted by on July 17, 2013 in Random Thought

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
