RSS

Turunin Sedikit Standar Lo! #eh

22 Jul

ImageBanyak yang bilang saya saklek, idealis, dan suka menyiksa diri (dan orang lain). Terutama soal pekerjaan. Saya bisa jadi orang yang super duper galak kalau nemuin orang yang gak bisa kerja sesuai standar yang saya tetapkan. Merepet gak karuan dan kemudian ujung-ujungnya, selain menyiksa mereka (baca: reporter atau apalah sebutan anak buah saya saat ini), saya juga menyiksa diri untuk memperbaiki hasil akhir. Ah, menyebalkan!

Entahlah, saya memang selalu memberi batasan kualitas paling tinggi terhadap diri saya. Pokoknya harus bikin yang paling bagus, paling keren, paling berkualitas. Terutama untuk pekerjaan yang sudah saya incar jauh-jauh hari. Must be totally amazing! Dan itu akhirnya saya menganggap orang lain harus bisa mengikuti standar yang saya tetapkan.

Orang kadang bilang, udah lah ikutin argo. Jangan terlalu idealis. Iya sih, you pay peanut, you’ll get monkey. Tapi, kadang ada semacam rasa untuk sekadar menjaga nama dan kualitas. Saya percaya akan ada mata yang memperhatikan soal standar tertinggi yang selalu saya tawarkan. Kalau sudah begini, saya memilih mengambil jalan tengah. Lebih baik saya tidak mengambil project dengan bayaran minim (kecuali memang niat untuk “CSR”) hehehe.. Setuju?  *Setujuuuuu…*

 

“Raise your quality standards as high as you can live with, avoid wasting your time on routine problems, and always try to work as closely as possible at the boundary of your abilities. Do this, because it is the only way of discovering how that boundary should be moved forward.” (Edsger W. Dijkstra)

 
Leave a comment

Posted by on July 22, 2013 in Random Thought

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: