RSS

An In-betweener

29 Sep

Image

Kalo saja ada organisasi nirlaba yang memberikan Move On Award kategori Per-galau-an, mungkin saya bakal mendaftarkan diri. Siapa tahu menang. Banyak keputusan untuk move on yang saya lakukan sepanjang tahun ini. Ada yang berhasil, ada yang gagal (baca: masih juga galau melangkah).

Keputusan move on paling heroik saya lakukan di awal 2013. Dengan gagah berani saya mengajukan surat pengunduran diri ke pakbos supergeje. Banyak alasan yang mendasari keputusan itu. Tak perlu saya sebut semua. Namun, satu hal yang pasti saya mengambil keputusan itu demi diri saya. Saya ingin menerima kesempatan baru dan orang-orang baru yang bisa membuat hidup saya lebih bahagia.

Percayalah, menjadi seorang jurnalis bisa membuat Anda memenangkan dunia. Tapi tidak membuat Anda memenangkan kehidupan pribadi Anda sendiri. But, still I am proud to be a journalist. Menjadi freelance journalist memberikan saya kesempatan untuk berada di dua dunia – antevasin, in-betweener, sebelum saya yakin untuk menapaki dunia baru. Saya yakin untuk profesi apapun yang menuntut komitmen 100% pada tugas dan Anda berniat berpindah haluan, hal ini juga bakal berlaku. Semuanya pake step by step cyynn.. Nggak bisa langsung pindah jebret. Ntar kaget.

Bila saatnya tiba, saya akan menyerahkan diri sepenuhnya pada kehidupan yang paling pribadi: keluarga. Saya ingin menjadi istri dan ibu yang baik. Sebuah babak baru. Saat ini saya sedang belajar menapaki fase itu. Meski belum tertebak endingnya, satu hal yang pasti, saya amat bersyukur dan menikmati fase dan kesempatan ini. Saya anggap ini sebagai jembatan bagi saya untuk 100% move on.

Saya yakin ketika saya berani melangkah, pasti ada kehidupan yang lebih baik di depan saya. Bukankah kita tidak bisa menemukan hal-hal baru (dan baik) di luar sana kalo kita nggak berani jalan ke garasi, buka pintu mobil, menghidupkan mesinnya, dan memacunya ke tempat tujuan kita?   *eits, tentu saja sudah pake acara buka pintu garasi ya, kecuali Anda memang berniat menabraknya hehehehe…*

“It’s for the best. I know it is. I’m choosing happiness over suffering. I know I am. I’m making space for the unknown future to fill up my life with yet to come surprises.” (Elizabeth Gilbert, Eat, Pray & Love)

 
Leave a comment

Posted by on September 29, 2013 in Random Thought

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

 
