RSS

Jalur Warna-Warni Rute KRL Jabodetabek

16 Feb

Image

Baiklah, ini adalah panduan penting buat para pengguna KRL Jabodetabek: Peta Rute Perjalanan. Seperti di luar negeri, rute-rute ini digambarkan dengan warna berbeda. Anda tinggal mengikuti rute yang ada. Kalau mau berpindah rute, cukup OPER (pindah kereta) di stasiun yang bersinggungan dengan rute-rute tersebut, misalnya di Manggarai dan Tanah Abang.

Contoh 1: Anda dari stasiun Tanjung Barat ingin menuju Jurang Mangu, berarti Anda bisa naik kereta Bogor/Depok-Jatinegara turun stasiun Tanah Abang, lalu oper kereta Serpong untuk turun di stasiun Jurang Mangu.

Contoh 2: Anda dari Palmerah ingin ke Klender, berarti Anda naik kereta Serpong-Tanah Abang turun Tanah Abang, oper kereta ke Manggarai, lalu naik kereta Bekasi dan turun ke Klender.

Begitu seterusnya. Kalau mau baca lebih lengkap soal cara naik KRL Jabodetabek bisa klik di sini. Oya, KRL Jabodetabek TIDAK BERHENTI di stasiun Gambir. Jadi kalau Anda ingin ke Gambir (untuk naik kereta ke Jawa atau naik Damri jurusan Bandara dan Lampung), terpaksa harus turun Gondangdia atau Juanda untuk melanjutkan naik bajaj atau ojek.

Untuk PERHITUNGAN TARIF di sistem ticketing yang baru, Anda cukup MENYEBUTKAN STASIUN TUJUAN dan membayar sesuai jarak perjalanan. Dulu, tarif perjalanan flat. Sebelum menggunakan sistem perhitungan tarif progresif, pihak KRL Jabodetabek mematok tarif termahal adalah Bogor-Jakarta Kota Rp8.000 dan termurah Serpong-Tanah Abang Rp5.500.

Tapi, kini, perhitungan untuk KRL Jabodetabek menggunakan sistem progresif. Untuk LIMA stasiun pertama Rp2.000 dan tiap TIGA stasiun berikutnya kelipatan Rp500.

Contoh 1: Dari Cawang ke Manggarai (silakan perhatikan rute biar lebih jelas), hanya melewati dua stasiun berarti Anda hanya bayar Rp2.000.

Contoh 2: Dari Cawang ke Kota (kembali liat jalur Kuning, yaa…), melewati 10 stasiun, berarti Anda harus bayar Rp2.000 (5 stasiun I) + Rp500 (3 stasiun II) + (2 stasiun III) = Rp3.000.

Hanya saja, dari harga tiket di atas Anda harus menambah UANG JAMINAN TIKET Rp5.000 (untuk Tiket Harian Berjaminan/THB, warnanya putih) yang nantinya bisa di-refund di stasiun tujuan.

Dan, ini pesan khusus bagi pembaca blog naningisme, sebelum bertanya, silakan membaca dan mempelajari terlebih dahulu peta rute perjalanan KRL Jabodetabek yang sudah saya sediakan. Biasakan baca dulu sebelum tanya🙂 Monggo silakan men-download Peta Rute Perjalanan yang ada di atas dan menyimpannya di gadget, biar nanti lebih nyaman saat melakukan perjalanan naik kereta. Enjoy!

 
208 Comments

Posted by on February 16, 2014 in Wheels on the Road

 

Tags: , , , , ,

208 responses to “Jalur Warna-Warni Rute KRL Jabodetabek

  1. tutut25

    February 20, 2014 at 2:52 am

    wah….asyik juga ya kalau sudah teratur begini…dan jelas arah petunjuknya…..

     
    • Agis

      May 8, 2015 at 1:50 am

      Jika dari tangerang mau ke daerah medan merdeka (gambir), paling enak lewat mana ya? Terimakasih banyak bantuannya..

       
  2. naningisme

    February 20, 2014 at 3:55 pm

    Yup. KRL Jabodetabek lebih ramah sekarang. Rute perjalanan juga ada di dalam gerbong, tepatnya di atas pintu keluar/masuk. Kalau “beruntung” bisa dapet gerbong yang ada speaker buat ngumumin kita udah sampai stasiun mana. Dibilang beruntung soalnya belum semua kereta ada (atau masinisnya yang males cuap-cuap, gak tau juga hehehe..)

    Perlahan tapi pasti udah mirip ama kondisi MRT di luar negeri lah.. Hidup pak Jonan!! =)

     
    • rara

      June 9, 2015 at 1:51 pm

      mau nanya dong kalo dari stasiun ui ke stasiun sudirman gimana ya jalurnya

       
  3. Zahwa

    July 17, 2014 at 12:10 pm

    Mau tanya, kalau yg rute jakarta kota -tjg priok itu nnt di ancolnya berhenti atau tidak?

     
    • naningisme

      July 23, 2014 at 11:19 pm

      Setahuku nggak berhenti, mbak. Atau mungkin ada kawan yang bisa kasih info?

       
  4. dewi

    July 31, 2014 at 7:10 pm

    mau tanya.. kalo dari bekasi mau ke senen. brarti harus turun di jatinegara, trus bli tiket yg tujuan senen? Ato bisa dari bekasi langsung bli tiket ke senen? thanks

     
    • naningisme

      August 1, 2014 at 9:28 am

      kalau dari bekasi mau ke senen beli tiket langsung ke senen. karena sekarang sudah sistem terintegrasi. penumpang tinggal oper kereta aja.

       
  5. dadot

    August 3, 2014 at 11:19 am

    kalo dari Gambir mo ke Depok komuternya naik kereta apa ya?

     
    • naningisme

      August 4, 2014 at 9:29 am

      Di stasiun Gambir gak ada KRL yang berhenti. Hanya kereta ke kota-kota di pulau Jawa (jarak jauh) aja yang boleh berhenti di stasitun itu.

      Kalau mau ke Depok, bisa dari stasiun Juanda atau Gondangdia lalu naik kereta jurusan Depok/Bogor. Dari Gambir nanti bisa naik ojek/bajaj. Sedikit merepotkan, tapi memang begitu adanya..

      Tapi kalo mas Dadot naik kereta dari Jawa, bisa konfirmasi ke petugas, keretanya akan lanjut ke Manggarai atau lanjut ke Kota (ke pool akhir untuk dibersihkan). Dari situ bisa pindah kereta jurusan Depok/Bogor.

       
      • dadot

        August 4, 2014 at 9:33 am

        terima kasih uraian lengkapnya Mbak Naning🙂

         
  6. putri

    August 7, 2014 at 8:39 am

    mba mau nanya kalo dari bekasi mau kebogor, berarti bisa berenti di jatinegara lalu mengikuti rute orange, atau bisa langsung ya mba bilang ke petugasnya dari bekasi ke bogor

     
    • naningisme

      August 8, 2014 at 3:35 pm

      Kalo pas beli tiketnya, bilang nama stasiun tujuan aja mbak.. (memang turun di Stasiun Bogor atau stasiun2 di wilayah Bogor kayak Bojonggede dsb).

      Kebanyakan orang banyak yang lebih suka dari Bekasi naik kereta tujuan Kota, lalu ganti kereta (oper) di stasiun Manggarai. Line Biru lalu ganti Line Merah.

      Line Oranye juga bisa tapi muter lewat Kemayoran dan Tanah Abang dulu – kejauhan.

       
  7. Annisa Nurul Aziza

    August 10, 2014 at 9:51 am

    Berarti kalau misal saya mau ke stasiun Palmerah dari Depok, saya pas beli tiketnya tinggal bilang ke Palmerah ya? Jadi nanti dari Tanah Abang tinggal naik yang ke arah Palmerah tanpa harus beli tiket lagi, bukan?

     
  8. Izzah

    August 10, 2014 at 7:47 pm

    mb..nanya. udah lama ga pake jasa KRL. sy dr stasiun jkt kota – bogor brp total tarif yg harus sy bayarkan? thanks..

     
    • naningisme

      August 12, 2014 at 8:57 am

      Nanti tanya aja ama petugas loket. Atau kalau ngitung sendiri: 5 stasiun pertama = Rp2.000 trus tiga stasiun berikutnya dan seterusnya Rp500.

       
  9. Grace

    August 13, 2014 at 2:03 pm

    Wah mantap jadi jelas nih… Makasih banget infonya… Lagi coba2 mo ke Bogor naik kereta, rumah di wilayah Grogol enaknya dari stasiun mana ya? Apakah Jakartakota? Atau dari mana ada masukan?

     
    • naningisme

      August 15, 2014 at 12:55 pm

      You are most welcome, Grace. Makasih juga udah berkunjung ke blogku.

      Kalau dari Grogol biasanya orang-orang menuju ke stasiun Duri. Tapi kalau ke Kota juga gpp. Tergantung nyamannya aja🙂

       
  10. Eris hidayanti

    August 18, 2014 at 1:13 pm

    Mau nanya, kalo dari stasiun tanjung barat pengen ke kota tua, itu gmana?

     
  11. Eris hidayanti

    August 18, 2014 at 5:15 pm

    Mohon di reply ya mb.

     
    • naningisme

      August 22, 2014 at 9:07 am

      Sudah saya jawab ya mbak. Maaf kadang suka lama karena ini blog pribadi, bukan web milik KAI maupun KRL Jabodetabek.

      Thanks for visiting my blog🙂

       
  12. ir

    August 21, 2014 at 9:23 pm

    mba, kalo saya dari tangerang mau ke jakarta kota, gimana ya rutenya ? dan berapa biaya yang harus saya keluarkan ?
    Thanks

     
    • naningisme

      August 22, 2014 at 9:05 am

      Dari tulisan yang saya sediakan sudah jelas, baik rute maupun perhitungan tarif. Silakan dipelajari sebelum bertanya🙂

       
  13. dadot

    August 30, 2014 at 8:28 am

    mantabbb…. blog ini yang selalu ditampilin google kalo orang Jawa nyari rute KRL kalo mo ke mana2 di Jakarta😉

     
  14. naningisme

    September 6, 2014 at 12:07 am

    Terima kasih buat eyang Google kalo begitu hehehe… Padahal blog pribadi ini gak cuma nulis soal perkeretaapian aja lhoo.. Anyway, senang bisa membantu banyak kawan (terutama yang newbie) biar gak bingung kalo naik KRL🙂

     
  15. Fipah

    September 10, 2014 at 10:20 pm

    Kalau dari stasiun bojong gede ke stasiun senen turun dimna?

     
    • naningisme

      September 10, 2014 at 11:10 pm

      Kalau dari Bojong Gede naik kereta Bogor-Jatinegara, memang nggak bisa turun di stasiun Senen. Kereta nggak berhenti. Kalau arah kebalikannya (Jatinegara-Bogor), kereta berhenti di Senen.

      Fipah bisa turun di stasiun Sentiong, itu deket banget ama Senen. Bisa nyambung ojek/bajaj bayar sekitar 15ribuan.

      Kalau mau sedikit repot (tapi memangkas durasi perjalanan), dari Bojong Gede naik kereta jurusan Kota/Jatinegara turun stasiun Manggarai. Lalu oper naik kereta jurusan Kota-Bekasi, turun di stasiun Jatinegara. Nah, dari Jatinegara naik kereta jurusan Jatinegara-Bogor untuk turun di stasiun Senen.

       
  16. ary

    September 12, 2014 at 9:03 am

    mba mau tanya ,kalo dari bogor mau ke bekasi utara rutenya bagaimana ya mba
    trimakasih sblumnya:)

     
    • naningisme

      September 16, 2014 at 4:32 pm

      Silakan perhatikan rute yang udah tersedia.

       
  17. adiyogimulia

    September 19, 2014 at 11:17 pm

    mba kalo dari slipijaya-grogol mau ke stasiun manggarai lebih mudah naik dari stasiun tanah abang apa dari stasiun cawang ya ?

     
    • naningisme

      September 20, 2014 at 12:51 pm

      Kalo dari akses jalan sih enak ke stasiun Cawang. Tinggal lurus. Naik TransJakarta juga bisa. Nanti berhenti pas di depan stasiun Cawang🙂

       
  18. Linikata Untuk Seuntai Makna

    September 21, 2014 at 4:22 pm

    mba, kalo dari rajawali/kemayoran mau ke cawang lebih mudah ke arah senen-manggarai-cawang atau kota-cawang mba? jam 9/10 malam masih ada kan ya?

     
    • naningisme

      September 21, 2014 at 4:34 pm

      Kalo paling mudah sih memang Kota-Cawang. KRL Jabodetabek sekarang sampe tengah malam🙂

       
  19. Linikata Untuk Seuntai Mana

    September 22, 2014 at 5:04 pm

    transit kampung bandan dulu berarti ya?

     
    • naningisme

      September 23, 2014 at 12:33 am

      Sebentar.. sebentar.. gini biar gak bingung. Pada dasarnya kalo dari Rajawali/Kemayoran mau ke Cawang ada 2 opsi — mbak/mas Linimasa malah udah kasih alternatif, yang udah betul.

      (1) naik jalur oranye – KRL Jatinegara-Bogor/Depok (lewat Senen-Rajawali-Kp Bandan-Tn Abang-Manggarai-Cawang).
      (2) naik jalur merah – KRL Kota-Bogor/Depok (naik dari stasiun Kota langsung turun Cawang).

      Dua alternatif itu bisa semua. Kalau ditanya gampang mana? Tergantung. Kalau mau naik dari stasiun Rajawali/Kemayoran ya pilih naik jalur oranye. Gak usah transit di Kp Bandan. Tetep aja duduk di kereta. Kan jalurnya tetap oranye. Tapi, kalau mau repot naik ojek/bajaj dulu ke stasiun Kota ya tinggal naik jalur merah, turun di Cawang.

      Mudah-mudahan gak bingung. Tips-nya pelajari rute sesuai warna jurusan.

       
  20. eir

    September 25, 2014 at 10:15 am

    rutenya jelas plus ada cntoh kasusnya. thanks ya sudah banyak membantu

     
    • naningisme

      September 25, 2014 at 10:26 am

      You are most welcome🙂

       
  21. puput

    September 26, 2014 at 7:07 pm

    oiya kalo dari pasar senen ke pondok ranji itu lebih enaknya ke gondangdia atau gan sentiong yah? jarak lebih deket mana? terus tarifnya berapa ya naik angkot/bajai/taxi? makasih mbak, mohon pencerahannya🙂

     
    • puput

      September 26, 2014 at 7:10 pm

      maksud saya transportasi untuk ke gondangdia/gang sentiongnya ya mbak🙂 terimakasih

       
      • puput

        September 26, 2014 at 7:38 pm

        mbak kalo saya naiknya dari gang sentiong bukannya sama aja jika saya naik KRLnya dari psar senen ya mba? hehee

         
      • naningisme

        September 29, 2014 at 11:45 am

        Di stasiun Senen, KRL Bogor-Jatinegara nggak berhenti.

         
  22. ari

    September 27, 2014 at 10:00 pm

    Kl dr st. ps.mggu mah ke st.senen pindah y di st.mna yua…???ada yg tau…gan

     
    • naningisme

      September 29, 2014 at 11:46 am

      Bisa dilihat di peta rute perjalanan. Udah ada petanya di artikel di atas.

       
  23. tri bekti

    September 28, 2014 at 8:13 am

    mw tanya dunk..klo misalnya dari depok mau ke tanah abang , rutenya gmna ya n naek KRL dr mana …

     
    • naningisme

      September 29, 2014 at 11:47 am

      Udah ada penjelasan lengkap di artikelnya, peta rutenya juga udah tersedia lengkap.

       
  24. my rose

    September 28, 2014 at 8:36 am

    kak, mau tanya..
    kalo KRL dari gambir ke Jkt kota itu ga ada ya?
    kalo mau ke sisingamangaraja dari gambir berarti harus naik KRL ke juanda -> jkt kota, trus dari Jkt kota bisa naik busway kah? turunnya mana itu? makasii..

     
    • naningisme

      September 29, 2014 at 11:57 am

      Di Gambir gak ada KRL Jabodetabek yang berhenti, soalnya Gambir sekarang cuma jadi stasiun untuk kereta jarak jauh aja.

      Kalo mau ke Sisingamangaraja bisa naik kereta dari stasiun Juanda, kereta apa aja (Kota-Bekasi atau Kota Depok/Bogor) yang ke arah Manggarai. Ntar transit di stasiun Manggarai untuk oper kereta jurusan Tanah Abang, turun di stasiun Sudirman. Keluar stasiun Sudirman jalan dikit ke halte busway Dukuh Atas, naik busway yang jurusan Blok M.

      Atau kalo mau menikmati perjalanan naik busway, dari stasiun Juanda naik kereta apa aja jurusan Kota. Dari stasiun Kota naik busway yang jurusan Blok M. Ntar turun di Halte Busway Masjid Agung.

       
  25. erlin

    October 1, 2014 at 9:02 pm

    maaf mau nanya kalo dri stasiun bogor mo ke pasar senen brrti gausah transit yah

     
    • naningisme

      October 2, 2014 at 11:24 am

      Kalo dari Bogor, KRL Jatinegara gak berhenti di stasiun Pasar Senen. Sudah sering dibahas di atas, silakan baca dengan lebih teliti lagi🙂

       
      • erlin

        October 2, 2014 at 6:52 pm

        makasih ka🙂 brrti saya naik jrusan apa ka..trus transitnya dimana…tolong yah ka infonya..liat bagan bngung..hehe

         
      • naningisme

        October 3, 2014 at 3:11 pm

        Kalau dari Bogor mau ke stasiun Senen bisa naik KRL Bogor-Jatinegara turun di stasiun Sentiong. Dari situ nanti Erlin pindah ke peron satunya, naik kereta sebaliknya untuk turun di Senen. Cuma beda 1 stasiun aja. Atau kalo nunggunya kelamaan (bisa dengerin pengumuman/tanya petugas), Erlin bisa keluar stasiun Sentiong trus naik ojek/bajaj ke Senen. Bayar sekitar 15-20 ribu.

        Alternatif ketiga, dari Bogor naik kereta apa aja (jurusan Tanah Abang/Jatinegara atau Kota), turun stasiun Manggarai. Nanti naik kereta Bekasi ke stasiun Jatinegara (cuma 1 stasiun). Dari stasiun Jatinegara naik kereta yang jurusan Bogor, turun stasiun Senen.

         
  26. cini

    October 2, 2014 at 1:12 pm

    maaf mau tanya kalau dari kalideres mau ke stasiun kota naik dari stasiun kalideres yang jurusan duri terus dari duri naik yang jurusan apa yah? maaf belum pernah naik kereta soalnya.

     
    • naningisme

      October 3, 2014 at 3:25 pm

      Kalo Cini mau dari stasiun Duri ke stasiun Kota ada 2 cara:
      1. Naik KRL Bogor/Depok turun di stasiun Manggarai, abis itu oper kereta yang jurusan Kota.
      2. Naik KRL Jatinegara turun di stasiun Kampung Bandan, abis itu oper kereta yang jurusan Kota.

      Kalau mau perjalanan yang lebih nyaman sih pilih opsi 1, kereta Kota dari Manggarai lebih bagus daripada kereta Kp Bandan. Semoga membantu🙂

       
      • erlin

        October 3, 2014 at 6:45 pm

        ohh iyah ka paham.
        makasih yah ka infonya lngkap bnget🙂

         
  27. radit

    October 3, 2014 at 9:04 pm

    Mbak mau tanya kalo ke UI depok turun di stasiun depok atau univ.indonesia ya? kalo dari karet harus transit stasiun lagi atau sekali naik langsung sampai depok mbak? Ditunggu balasannya Trims

     
    • naningisme

      October 3, 2014 at 11:15 pm

      Kalo mau ke UI Depok turun aja stasiun UI. Itu pas di Universitas Indonesia-nya. Kalo dari Karet, naik KRL Tanah Abang-Depok/Bogor, itu langsung aja. Gak perlu transit Manggarai.

       
  28. dan dan

    October 9, 2014 at 1:19 am

    Kalo saya pengen ajak anak saya muter 2 aja naik kereta trus balik lagi ke stasiun asal, bayar ga?

     
    • naningisme

      October 9, 2014 at 9:33 am

      Kalo dibawah sejam sih gak bayar😀 Kalo lebih dari itu, kurang tau juga..

       
  29. sofyan

    October 9, 2014 at 9:58 am

    komplit banget ini blog bahas krl. mantap dah

     
  30. Ben.Work&Play (@benworkandplay)

    October 11, 2014 at 8:03 pm

    Halo thank you bahasannya. Saya baru balik ke Jakarta setelah 5 tahun di luar jadi gak kebiasa banget naik mobil apalagi taxi dengan macetnya yang ngaujubilah begitu.
    Mau nanya nih, saya di Alam Sutera, Tangerang. Kalo mau ke Jakarta Kota gimana ya? Itu Duri dan tanah abang itu sama stasiunnya apa gimana ya? Agak gak jelas juga interchange nya. Kalo saya liat Tangerang – Kota itu kok malah interchange nya saya harus di Manggarai??
    Kalo ada waktu minta tips ya. Makasih.

     
    • naningisme

      October 13, 2014 at 4:55 pm

      Halo, Ben, welcome back to Indonesia🙂

      Warga perumahan Alam Sutera, BSD, atau Gading Serpong biasanya naik dari stasiun Rawa Buntu – ketimbang dari stasiun Serpong. Tapi ini soal preferensi aja sih..

      Dari Rawa Buntu (green line) kalau mau ke Kota memang harus melewati dua stasiun interchange, yaitu Tanah Abang (yellow/orange) dan Manggarai. Dari Manggarai nanti kamu bisa naik red line (Depok/Bekasi-Kota) atau blue line (Bekasi-Kota).

      Stasiun Duri dan stasiun Tanah Abang itu beda, terpaut satu stasiun (kalo ngikut yellow/orange line). Kalo naik taksi lumayan jauh tuh. Mudah-mudahan gak bingung lagi. Have a nice trip!

       
  31. ajeng

    October 16, 2014 at 8:13 pm

    kalau dari stasiun pasar senen ke pondok ranji naik apa?

     
  32. Mee Delounge

    November 2, 2014 at 11:11 am

    Dari stasiun sudimara ke stasiun pasar senen bisa nyambung via stasiun tanah abangkah?

     
    • naningisme

      November 2, 2014 at 10:31 pm

      Dari Sudimara ke arah Ps Senen memang harus transit (ganti kereta) di Tanah Abang. Tapi, KRL Bogor/Depok-Jatinegara tidak berhenti di stasiun Pasar Senen. Anda bisa turun di stasiun Gang Sentiong lalu naik bajaj/ojek atau pindah peron untuk naik kereta sebaliknya (kereta Jatinegara-Depok/Bogor berhenti di stasiun Senen).

       
  33. dana

    November 3, 2014 at 10:24 pm

    Mb sy dr jogja mo ke depok, yg namany krl itu 24jam nggak sih mb? Pgnny naek eksktf yg turun d gambir, apa ada busway yg ke stasiun juanda atau gondangdia? Kl naek ojek atau bajaj kr2 brp y mb? Trims sebanyakbanyaknya…

     
    • naningisme

      November 4, 2014 at 11:10 am

      KRL Jabodetabek belum 24 jam. Masih sekitar 22 jam aja. Kereta terakhir dari Kota tujuan Depok/Bogor sekitar pukul 00.30.

      Kalo dari Gambir ke Juanda atau Gondangdia lebih baik naik ojek/bajaj bayar sekitar 15 ribuan. Taksi juga bisa, kena sekitar 30-an (karena kena minimum payment dan harus bayar charge stasiun).

       
  34. indah

    November 6, 2014 at 10:14 am

    klo dari senen bisa langsung naik KRL ga sih?
    klo dari senen ke tj barat gimana
    trims buat yang ngasih tau

     
    • naningisme

      November 10, 2014 at 1:54 pm

      Kalau dari arah Jatinegara, kereta berhenti di Senen (kalo arah sebaliknya, gak berhenti). Nanti naik aja kereta ke arah Depok/Bogor. Turun langsung di Tj Barat.

       
  35. dewi d

    November 6, 2014 at 11:04 pm

    infonya lengkap bgt🙂
    tapi saya mau nanya buat pastiin.
    saya dari st.serpong mau ke st.sudirman, kalo setelah lihat gambarnya, berarti saya harus transit di tanah abang terus naik lagi yg jurusan depok/bogor kan?
    itu melalui 11 stasiun, berarti biayanya 3ribu plus uang jaminan jadi 8ribu kan?
    bener ngga ya?
    btw, terima kasih penjelasan di blognya🙂

     
    • naningisme

      November 10, 2014 at 1:59 pm

      Yup. Betul.

      Kalau punya e-money Mandiri, Flazz BCA, Brizzi BRI, Tap Cash BNI juga bisa dipake buat naik KRL🙂

       
  36. Eko Wibowo

    November 7, 2014 at 4:32 pm

    Mba,,, aku mau tanya kalo kita mau ke JCC Senayan dari Stasiun Kota transit di mana dan kita harus turun di stasiun apa ?

    Waktu aku baca di artikel transit nya di Jatinegara, turun di Karet abis itu nyambung kopaja gitu deh, tapi ada gak kereta kalo transit nya di manggarai mw ke senayan ? Terima Kasih…

     
    • naningisme

      November 10, 2014 at 1:53 pm

      Kalo mau ke JCC dari Kota, naik kereta apa aja (Bogor/Depok/Bekasi) turun manggarai, oper kereta Tanah Abang. Lalu turun di stasiun Sudirman.

      Dari situ, bisa naik kopaja/bus apa aja yang ke arah Blok M atau naik Busway dari Duku Atas turun Komdak.

       
  37. pardi

    November 8, 2014 at 6:17 pm

    mbak kalau di stasiun citayem kereta pertama jam brp ya?

     
    • naningisme

      November 10, 2014 at 2:01 pm

      Waduh nggak hafal saya. Sekitar jam 4.30an deh.. Bisa dicek di krl.co.id

       
  38. Fian

    November 10, 2014 at 11:58 pm

    Mba kalo pke kyk flazz bca atau tapcash pas keluar stasiun tapping gate lagi gk yaa??

     
    • naningisme

      November 13, 2014 at 3:28 pm

      Harus tapping dong… Kalo gak tapping gak bakal bisa keluar peron😉

       
      • Fian

        November 13, 2014 at 11:05 pm

        Iya mba terima kasih infonya

         
  39. ebby

    November 11, 2014 at 3:02 pm

    mbak kalo dr jcc senayan mau ke gambir pake apa ya enaknya

     
    • naningisme

      November 13, 2014 at 3:30 pm

      Naik TransJakarta dari halte Komdak trus turun Dukuh Atas. Jalan dikit untuk menuju stasiun Sudirman. Kalo naik taksi/ojek/bus/metromini bisa minta berhenti di stasiun Sudirman langsung. Abis itu, naik KRL ke arah Manggarai (transit), trus oper KRL Jakarta Kota. Turun stasiun Gondangdia atau Juanda. KRL Jabodetabek nggak berhenti di stasiun Gambir.

       
  40. Sumardi

    November 14, 2014 at 9:26 am

    Kalo mo ke cigombong (jl raya sukabumi) dari stasiun tangerang, naik kereta yang mana nih? trus kreta yg jam berapa?

     
  41. david prasetyo

    November 23, 2014 at 8:10 pm

    mbak naning klo aku dr ps.mggu mo ke senen brrti hrs trn d manggarai dl trs oper ke jatinegara baru oper lg ke ps.senen y mbak? tlg segera djwb mbak, soalny bsk pagi ud mo prjlanan…. thnks sebelumnya atas kemurahan hati mbak

     
    • naningisme

      November 24, 2014 at 11:25 am

      Maaf baru balas, mas David. Kalau dari Ps Minggu ke Ps Senen gak harus turun di Manggarai. Naik saja dari Ps Minggu KRL Jatinegara (sering disebut tujuan Tanah Abang). Tapi, di stasiun Ps Senen kereta tidak berhenti. Mau gak mau mas David harus berhenti di stasiun sesudahnya, Sentiong. Baru nanti naik kereta arah sebaliknya – atau naik bajaj/ojek ke Senen. Sekitar 15-20rb.

       
  42. saiun najib

    December 1, 2014 at 3:10 pm

    mau tanya dong mbk kalau dari serpong mau ke stasiun pasar senen naik comuter line gimanaya caranya mohon penjelasannya.makasih

     
    • naningisme

      December 2, 2014 at 11:25 am

      Sepertinya di peta rute KRL di atas sudah jelas banget. Dari Serpong tinggal naik kereta jalur hijau, lalu oper kereta jalur oranye. Silakan dipelajari artikel di atas dengan lebih baik lagi🙂

       
  43. Susi

    December 2, 2014 at 8:39 am

    dari gambir ke UI depok gimana mb?

     
    • naningisme

      December 2, 2014 at 11:21 am

      Dari Gambir nggak ada KRL yang berhenti. Mbak Susi harus ke stasiun terdekat dulu, seperti Juanda atau Gondangdia. Abis itu naik aja kereta jurusan Bogor/Depok, turun deh di stasiun UI.

       
  44. cirs

    December 2, 2014 at 3:59 pm

    Mba kalau dari stasiun gambir mau ke arah tanah abang timur 1 atau abdul muis yg area kementrian pemberdayaan wanita itu bisa naik apa ya? Kalau taksi kira2 habis brapa ya. Trims.

     
    • naningisme

      December 4, 2014 at 12:20 pm

      Di stasiun Gambir tidak ada KRL yang berhenti.

       
  45. imamulmuttaqin

    December 2, 2014 at 4:02 pm

    Mba, kalau jadwalnya gimana? Apa ada tiap jam? Saya mau ke Bogor dari Jakarta Kota, baru sampai di Jakarta Kota jam 5 sore. Makasih sebelumnya

     
  46. Gitio

    December 4, 2014 at 7:41 am

    Mbak naning, klo saya dari jogja kan turun di pasar senen. Nanti klo mau ke manggarai bisa naik di senen atau gimana mbak. Maaf klo saya blm bisa memahami rute di atas mbak, saya baru pertama ke jakarta.
    Mksh mbak n maaf merepotkan

     
    • naningisme

      December 4, 2014 at 12:16 pm

      Nanti bisa langsung naik kereta dari Ps Senen ke Manggarai. Cuma mas Gitio terpaksa harus keluar (peron kedatangan luar kota) untuk beli tiket KRL dulu. Kalo nggak nanti nggak bisa keluar peron pas nyampe di stasiun tujuan🙂

       
  47. naningisme

    December 4, 2014 at 12:54 pm

    Dear naningisme blog readers,

    Terima kasih atas atensi para pembaca blog ini yang menanyakan rute KRL Jabodetabek. Saya ingin memberikan apresiasi bagi kawan-kawan karena sudah berminat menikmati transportasi massal bernama Kereta Rel Listrik.

    Saya mencoba memberikan informasi selengkap-lengkapnya di blog sederhana ini. Semoga bisa menjadi acuan bagi kawan-kawan semua.

    Namun, sayangnya, banyak sekali kawan yang menanyakan pertanyaan yang sama — berulang-ulang. Padahal, di artikel maupun di pertanyaan sebelumnya, hal yang sama sudah dijawab dengan tuntas, misalnya tentang kereta dari/ke Gambir, kereta dari/ke Pasar Senen, atau transit Manggarai.

    Untuk itu, saya menyarankan kawan-kawan untuk membaca artikel dengan lebih teliti dan membaca pertanyaan dari pembaca lainnya. Mohon maaf, ke depan, SAYA TIDAK AKAN MENJAWAB PERTANYAAN YANG SUDAH PERNAH DIAJUKAN SEBELUMNYA. Biasakan membaca dengan baik sebelum menanyakan sesuatu.

    Thanks. Enjoy your journey!

     
  48. Anwaroedin Soehardi

    December 4, 2014 at 1:46 pm

    Mohon pencerahannya min, kalau kereta terakhir jurusan ke Bekasi dari stasiun manggarai jam berapa ya?sebelumnya terima kasih.

     
    • naningisme

      December 4, 2014 at 1:53 pm

      Maaf mas, ini blog pribadi. Tidak dikelola oleh admin.

      Untuk informasi kereta terakhir bisa merujuk ke web resmi PT KRL Commuter Line Jabodetabek (KCJ) di http://www.krl.co.id .

      Tapi setau saya, kereta terakhir sekitar pukul 23.30.

       
  49. Anwaroedin Soehardi

    December 4, 2014 at 2:45 pm

    Oohh sorry mba naning🙂

    Thanks infonya….

     
  50. ghaida dwi septiani

    December 5, 2014 at 12:19 am

    mbak saya sudah membaca cara bogor ke pasar senen, namun yg saya tanyakan mbak, kira2 kalo keretanya jawa nya pagi jam 7.30, saya dari bogor jam brp? dan rute terbaik mbak kira2 yg mana untuk menempuh setidaknya 30 menit sudah di pasar senen. terimakasih mbak sangat membantu saya dan lainnya

     
    • naningisme

      December 5, 2014 at 10:11 am

      Mbak Ghaida, itu nanti di hari kerja atau di hari libur? Harus diingat juga kalau KRL Bogor-Jatinegara atau Bogor-Jakarta Kota itu adalah transportasi utama bagi para pekerja. Jadi sudah pasti penuh banget kalo pagi. Saran saya sih lebih baik naik sepagi mungkin. Kalo perlu jam 5 pagi. Sebab, perjalanan kereta di pagi hari tidak bisa diprediksi.

       
  51. raka dana

    December 6, 2014 at 9:02 am

    mbak… mau tanya, kalau saya dari semarang, turun stasiun senen ingin ke tangerang, seharusnya saya naik KRL yg jalur apa ya? apakah bisa melalui jalur orange lalu ke stasiun duri?

     
    • raka dana

      December 6, 2014 at 9:03 am

      Terimakasih sebelumnya.. & maaf merepotkan -.-“

       
  52. Dania Ramadanti

    December 11, 2014 at 6:55 pm

    Mau tanya, klo tangerang-kota turun dmna aja yh??

     
    • naningisme

      December 12, 2014 at 12:38 pm

      Dari Tangerang naik kereta turun stasiun Duri, oper kereta ke Manggarai. Di stasiun Manggarai naik kereta ke Kota.

       
  53. faridh

    December 12, 2014 at 4:14 pm

    salam,
    Mbak, saya mau tanya…dari bojong gede kalo mau ke gading serpong kan naik kereta bogor-tanah abang, lalu naik tanah abang-serpong..
    Nah, lebih baik saya turun di st.serpong atau ada stasiun lain yg lebih dekat ke gading serpong mbak? Mohon banget infonya mbak. Karena ada urusan kerja. Terimakasih

     
    • naningisme

      December 15, 2014 at 10:09 am

      Kalau Gading Serpong lebih dekat ke stasiun Rawa Buntu.

      Semoga membantu, maaf baru jawab. Sukses untuk kerjaannya yaa..🙂

       
  54. Dania Ramadanti

    December 14, 2014 at 12:02 am

    Trima kasih info nya mba.
    Trus kalo mau pulang nya, jurusan kota-tangerang turun nya di manggarai sama diduri yah.🙂

     
    • naningisme

      December 15, 2014 at 10:09 am

      Betul sekali, Dania🙂

       
  55. roni

    December 14, 2014 at 12:25 pm

    mau tanya.. Kalau dr tangerang mau menuju gambir tu rutenya gmn?

     
    • naningisme

      December 15, 2014 at 10:10 am

      Tidak ada KRL berhenti di stasiun Gambir. Silakan baca comments sebelum-sebelumnya🙂

       
  56. david prasetyo

    December 16, 2014 at 9:21 am

    Mbak naning, kalo dr BNN Cawang mo ke Pasar Senen naik KRL dr mana mbak? tlg dijwb secepatnya ya mbak… terima kasih sebelumya

     
  57. fanie

    December 16, 2014 at 4:27 pm

    mbak mau tanya, kalo mau ke stasiun juanda dari sudimara turun dimana enaknya ya?? terima kasih😀

     
  58. fikriy

    December 18, 2014 at 4:44 pm

    kalau dari stasiun gambir mau ke pasarminggu gimana ya? kan katanya krl tidak berhenti di gambir.. daripada saya naik taksi T_T

     
    • naningisme

      December 18, 2014 at 5:52 pm

      Dari stasiun Gambir bisa naik taksi/bajaj/ojek ke stasiun Juanda atau Gondangdia.

      Kalau mau ribet dikit, bisa naik Kopaja AC 20 (yg non AC juga ada) dari seberang stasiun Gambir/Galeri Nasional – tinggal naik jembatan penyeberangan. Nanti turun stasiun Cikini.

      Nanti dari situ naik KRL Depok/Bogor, turun stasiun Ps Minggu🙂

       
  59. christin putri

    December 19, 2014 at 11:46 am

    Aku dari tangerang mau ke cikaarang. Berarti naik krl sampai bekasi. Trs dari bekasi ke cikarangnya gmna ya?

     
  60. naningisme

    December 19, 2014 at 4:25 pm

    Maaf mbak Christin, saya nggak tau. Mungkin ada pembaca yang bisa bantu?

     
  61. anggun

    December 24, 2014 at 9:20 am

    Salam. Kalo naik krl mau ke jcc senayan turun di stasiun mana ya? Sama kalo kita mau ke perpustakaan ui itu lebih baik turun di stasiun ui atau pondok cina? Tolong bgt dijawab. Terima kasih Sblmnya^^

     
    • naningisme

      December 24, 2014 at 12:31 pm

      Kalo mau ke JCC Senayan bisa naik kereta turun di stasiun Sudirman. Nanti dari depan stasiun bisa naik taksi, segala bus yang lewat Sudirman, atau busway (naik dari halte Dukuh Atas turun halte Komdak);

      Kalo ke Perpus UI kayaknya enak turun di stasiun UI. Nanti naik bus kawasan UI aja, atau ojek jg bisa.

       
      • fahmi

        December 25, 2014 at 5:20 pm

        Permisi mbak naning,aku ingin tanya..bgm caranya naik krl dari stasiun senen/jakarta kota ke bogor?bgm cara beli tiketnya & bgm kita tahu kalo kereta yg akan kita tumpangi sdh dateng/tiba?sebab sy takut salah naik krl jika ada dua krl yg datang bersamaan..aku tunggu infonya ya mbak ^_^

         
  62. fahmi

    December 25, 2014 at 5:26 pm

    Maaf mbak soalnya aku newbie banget nih ^_^

     
    • naningisme

      December 30, 2014 at 7:19 am

      Silakan baca tulisan Panduan Naik KRL Jabodetabek buat Pemula. Udah jelas buanget di situ🙂

       
  63. Ravy

    January 2, 2015 at 3:23 pm

    permisi mbak Nangingisme mau tanya..apakah krl bogor-jakarta kota PP selalu berhenti di stasiun gambir? terima kasih

     
    • naningisme

      January 2, 2015 at 5:14 pm

      Tidak pernah.

      Silakan baca artikel dengan lebih saksama🙂

       
  64. Andina Marsha

    January 3, 2015 at 11:14 pm

    Haloo mbak naning, aku newbie banget baru pernah sekali naik krl hehe. Aku mau nanya dong, kalo dari depok mau ke BI itu turunnya di stasiun mana ya enaknya? Senin besok aku magang tapi belum tau jalan hehe terimakasih banyak bantuannya mbak:)

     
    • naningisme

      January 6, 2015 at 8:21 am

      BI yang di jalan Thamrin itu? Bisa turun stasiun Sudirman trus naik bus yang ke arah Monas atau turun stasiun Gondangdia trus naik ojek/bajaj. Maaf telat jawabnya. Mudah-mudahan bisa membantu🙂

       
  65. Indra Wan

    January 4, 2015 at 12:58 pm

    Kalo dari cawang bawah mau ke st cawang gmn cranya

     
    • naningisme

      January 6, 2015 at 8:22 am

      Saya kurang tau. Saya taunya perjalanan kereta dari stasiun ke stasiun lain. Coba tanya tukang ojek deh..

       
  66. candra

    January 4, 2015 at 1:11 pm

    Permisi mau nanya kalau mau ke jl cupang jaksel dari serpong naik krl gmn cranya

     
    • naningisme

      January 6, 2015 at 8:24 am

      Itu di area Ciganjur, Jagakarsa? Naik kereta ke arah Depok/Bogor turun stasiun Lenteng Agung. Nanti tinggal naik ojek.

       
      • candra

        January 7, 2015 at 2:42 pm

        Iya….
        Tp pgn lnjt naik bus….
        Biar lbh hmt

         
  67. syifafy

    January 11, 2015 at 2:09 pm

    Kak, kalo mau ke taman mangrove dkt pik itu kita naik kereta turun di stasiun apa? Trus lanjutinnya naik busway itu rute apa aja ya hehe makasih

     
    • naningisme

      January 11, 2015 at 10:20 pm

      Turun Stasiun Kota. Naik busway ke arah Pluit (koridor IX), turun halte Penjaringan. Dari halte Penjaringan naik angkot B01, turun di pintu gerbang PIK. Dari situ bisa naik angkot U11 warna merah. Kalo gak mau ribet, dari halte Penjaringan naik ojek atau taksi aja hehehe..😀

       
  68. rizalarz

    January 12, 2015 at 6:01 pm

    Hmmm… saya nyari haraga ojek/bajaj dr tanah abang ke gambir, berapa ya?

     
    • naningisme

      January 13, 2015 at 8:55 am

      Coba dinego aja mas..

       
      • shinta

        January 14, 2015 at 12:12 pm

        Mbg mauu tnya dong kalo dari pasar srnin ke tsnh abang naik krl ya gmna ya

         
  69. shinta

    January 14, 2015 at 12:15 pm

    Mbag mau tanya kalo dari pssar senin ke tanah abang naik krl ya gimna saya belm pernah ke jkt sm sekli baru pulg dr malaysia .. kira2 kalo pagi jam berpa

     
    • shinta

      January 14, 2015 at 12:16 pm

      Mhon bantuan ya dongmbg

       
    • naningisme

      January 14, 2015 at 12:30 pm

      Mbak Sinta, jawabannya sudah ada di jawaban pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Tinggal naik kereta jalur oranye🙂

      Kereta paling pagi di stasiun Senen sekitar pukul 5.30an.

       
  70. weny

    January 14, 2015 at 10:51 pm

    Kak,mau tanya. Kali dari stasiun cawang mau ke stasiun pasar senen bagaimana?
    Mohon bantuannya
    Terima kasih

     
    • naningisme

      January 15, 2015 at 12:32 am

      Silakan liat rutennya ya. Udah jelas banget kok. Tinggal ngikutin warna oranye aja🙂

       
  71. diana manzil

    January 26, 2015 at 6:17 am

    kalau dari stasiun bogor ke stasiun pasar senen rutenya bagaimana?

     
  72. neneng hasanah

    January 29, 2015 at 11:03 am

    mbak saya mau coba naik kereta,kebetulan saya bekerja daerah klender,rumah saya didepok kalau dari depok ke jatinegara/depok ke klender kira-kira berapa lama perjalanannya,tidak perlu transitkan?trimakasih atas jawabannya

     
    • naningisme

      January 29, 2015 at 11:08 am

      Kalo dari Depok ke Jatinegara ada kereta langsung (jalur oranye, dari ujung ke ujung), tapi lama banget karena memutar. Biasanya penumpang pilih naik kereta ke Manggarai baru oper naik kereta Bekasi (jalur biru).

      Kalo sekarang sih waktu perjalanan kereta nggak bisa diprediksi, karena antre jalur dsb. Tapi yang jelas, lebih cepat daripada naik mobil/motor.

       
  73. shinta

    January 29, 2015 at 3:16 pm

    Mohon panduannya kalo dari stasiun pondok ranji (rumah saya di derah pondok ranji) mau ke kampus UI Depok naik KRL apa? Pulang pergi, turun dimana dan sambung kendaraan apa ya? saya sudah punya emoney bisa dipake. belom pernah sih ke UI naik kereta ini. mohon pencerahannya. Tks

     
    • naningisme

      January 29, 2015 at 10:33 pm

      Dari stasiun Pondok Ranji naik kereta ke Tanah Abang (jalur hijau – kalo liat di peta rute). Trus dari situ naik kereta jurusan Depok/Bogor (jalur oranye) turun stasiun UI. Pulangnya tinggal kebalikannya aja.

      Kalo e-money Mandiri bisa dipake buat e-ticket. Tapi untuk pemakaian pertama harus diaktivasi dulu. Ntar tinggal ke loket, bilang mau aktivasi e-money. Enjoy your trip!

       
  74. kanalite

    January 30, 2015 at 6:11 am

    Maaf kalau dr Bogor mau ke Galur, naek KRL yang ke mana? Untuk bisa naek busway diliat2 pake yang koridor 2 (pulo gadung-harmoni) yg ada jalur ke Galur.
    Terima kasih.

     
    • naningisme

      January 30, 2015 at 11:03 am

      Kalo ke Galur bisa turun di stasiun Cikini trus naik Metromini 17 turun Kramat Raya (nanti bilang aja turun halte busway). Naik busway transit di Atrium Senen trus oper busway yang ke arah Cempaka Putih.

      Bisa juga naik Metromini 17 turun di terminal Senen (sampe habis), trus oper angkot M35 – tergantung Galur-nya di mana.

       
      • kanalite

        January 30, 2015 at 11:05 am

        Ok makasih bngt.

         
      • naningisme

        January 31, 2015 at 9:49 am

        Masama🙂

         
  75. Ghea

    January 31, 2015 at 12:56 pm

    mba, maaf saya mau tanya, kalau naik kereta rl dari arah serpong mau ke tanjung priok apa masih bisa? karena setahu saya stasiun tanjung priok tidak beroperasi lagi?

    mohon di balas, terima kasih

     
    • naningisme

      January 31, 2015 at 3:55 pm

      Benar, mbak Ghea. Sejak 25 Oktober 2014 lalu stasiun Tj Priok nggak beroperasi lagi karena sepi penumpang.

       
      • Putri

        February 5, 2015 at 10:59 pm

        Mba mau tanya, kalo dr bekasi ke ke Galeri nasional bisa langsung turun di stasiun gambir nggak? Kalo nggak, sarannya ya mba. Thankss

         
      • naningisme

        February 9, 2015 at 4:18 pm

        KRL tidak berhenti di stasiun Gambir. Bisa turun stasiun Gondangdia lalu naik Kopaja P20 (bisa AC atau non AC), turun depan stasiun Gambir. Nanti Galeri Nasional letaknya pas di seberang jembatan penyeberangan depan stasiun Gambir.

         
  76. amel

    February 10, 2015 at 5:54 pm

    mba mau tanya, menurut mba klo mau ke stasiun pondok ranji mendingan naik dari stasiun kramat atau manggarai??

     
  77. sistem informasi

    February 10, 2015 at 9:34 pm

    saya mau ke alam sutra dr dr citayam saya turun dmn ya serpong atau cisauk.? terima kasih

     
    • naningisme

      February 11, 2015 at 7:26 am

      Biasanya warga Alam Sutra, BSD. Gading Serpong pilih naik/turun di stasiun Rawa Buntu.

       
  78. Ratih Junianda

    February 12, 2015 at 9:56 am

    Mbak kalo dari bogor ke stasiun bekasi gimana ya?

     
    • naningisme

      February 12, 2015 at 3:03 pm

      naik kereta arah kota, transit manggarai, pindah kereta bekasi.

       
  79. Ratih Junianda

    February 12, 2015 at 9:59 am

    Mbak kalo dari bogor ke stasiun bekasi naik angkot terus naik kereta jurusan apa ya? Maklum udh lama saya ngga naik kerete. Jawab ya mbak saya tunngu

     
  80. tito bintoro

    February 15, 2015 at 7:43 am

    Mba Naning, kalo aku mau ke Bekasi Timur, aku bisa naik Kereta jurusan apa yaa ?? Mohon infonya mba, trims…..

     
    • naningisme

      February 15, 2015 at 8:38 pm

      Bekasi Timurnya mana ya? Harusnya kereta jurusan Bekasi sih, mas Tito🙂

      Atau ada kawan lain yang bisa bantu?

       
      • anitaprimadona

        February 25, 2015 at 9:54 pm

        Mbaaa aku nanya , aku di kebayoran , mau ke BSD turun dimana ya mba ? Aku mau ke ruko BSD city
        Dan apa rute pulang sama seperti rute pergi ?

         
  81. Ika Rachmatika

    February 25, 2015 at 10:42 am

    mau tanya, tarif dari bekasi ke galeri nasional berapa kak? trus kalo dari gambir ke kota berarti naik di stasiun juanda/gondangdia turun di kota ya?

     
    • naningisme

      February 26, 2015 at 11:03 am

      1. Bisa dihitung sendiri, mbak. Lima stasiun pertama kena Rp2.000, trus tiap tiga stasiun berikutnya kena Rp500. Lalu, plus Rp5.000 untuk Tiket Harian Berjaminan (bisa refund).
      2. Yup. Betul.

       
      • tiya latifa

        February 27, 2015 at 10:00 am

        Mba . Mau tanya. Kalo dari bekasi timur mau ke univ indonesia jurusan kereta nya gimana ya?

         
      • naningisme

        February 27, 2015 at 11:13 pm

        Naik kereta jurusan Depok/Bogor turun stasiun UI

         
  82. dya lidya

    March 3, 2015 at 9:17 am

    Mb mau tanya..
    Kalo dari bekasi ke istora gelora bung karno senayan jakarta naik krl turun mana y mb?

    Mohon bantuannya,,,^^

     
    • naningisme

      March 3, 2015 at 9:22 am

      Stasiun Sudirman. Nanti tinggal naik bus/metromini/kopaja/TransJakarta turun Komdak. Kalo taksi atau ojek malah bisa sampai dalam.

       
      • dya lidya

        March 4, 2015 at 10:00 am

        Terimakasih mb ^^

         
  83. Ghufron

    March 3, 2015 at 1:52 pm

    Tanya donk mba, kalau saya dari stasiun tangerang mau ke gambir bisa gak ya mba. Dan pindahnya dimana aja. Thanks..

     
  84. Anggara

    March 4, 2015 at 3:49 pm

    Bentar lagi ada peta baru tuh

     
  85. gusti yusuf

    March 13, 2015 at 12:32 am

    mbak..
    mau tanya info kereta dari depok menuju tangerang ada gak?
    mohon info nya dong..

     
    • naningisme

      March 13, 2015 at 4:17 pm

      Silakan lihat di peta rute. Di situ jelas banget kok..

       
  86. Rara

    March 17, 2015 at 3:04 pm

    Kaka yang baik hati.. Saya kurang jelas soal pemesanan tiketnya. Maklum ya kan nubii ni hihi. Saya dari stasiun karet mau ke jatinegara. LIhat rute kayanya saya harus turun di stasiun Manggarai kan ya.. Nah tiketnya itu pesannya untuk ke Manggarai atau bisa langsung Jatinegara ya kak? Nah operator kasih tahu gak tu kak semisal KRL berhenti di stasiun mana, gitu? Maaf ya kakak banyak nanya hehe

     
    • naningisme

      March 17, 2015 at 4:22 pm

      Langsung bilang ke tujuan akhir🙂

       
  87. audi

    March 20, 2015 at 4:09 pm

    Halo mba, saya suka sama tulisan mba mengenai KRL, sangat bermanfaat. Apalagi untuk newbie seperti saya. hehe

    Mau nanya mba, apa mba tau, apakah jalur KRL dari Jakarta Kota ke Tanjung Priok sudah bisa di pergunakan sekarang? terima kasih mba🙂

     
    • naningisme

      March 24, 2015 at 7:54 am

      Thanks, Audi. Senang bisa membantu.

      Waduh, sayangnya stasiun Tanjung Priok malah ditutup tuh katanya.. Karena peminatnya sedikit😦

       
  88. desi febriani

    March 25, 2015 at 4:14 pm

    Saya mau nnya ka, kalo naek kereta kan saya dr stasiun depok baru. Trs tujuan akhirnya saya mau kestasiun gondolia. Saya mau ke kantor pertamina retail jkpus. Itu gmna ya ad transit berentinya ga sblm ke gondolia. Trs bli kartunya harga brp?

     
    • naningisme

      March 29, 2015 at 12:09 pm

      Langsung aja naik kereta jurusan Kota, turun Gondangdia. Harga tiket bisa hitung sendiri atau tanya sama petugas.

       
  89. Ryan

    April 7, 2015 at 4:00 pm

    Mba sebelumnya thank u banget buat info krl nya…
    aku mau nanya kalo dari serpong mau ke senayan city, lebih deket turun di sudirman atau karet ya? Lalu setelah turun harus sambung kendaraan apa lagi?
    Terima kasih

     
    • naningisme

      April 8, 2015 at 12:33 pm

      Dua-duanya bisa. Kalo saya sih suka naik ojek/taksi. Gak hafal dengan rute angkot🙂

       
  90. gudangvimax

    April 12, 2015 at 2:58 pm

    mimin mau tanya kalo dari stasiun bekasi turun di stasiun pasar senen biasakh????

     
    • gudangvimax

      April 12, 2015 at 2:58 pm

      mimin mau tanya kalo dari stasiun bekasi turun di stasiun pasar senen bisakah????

       
  91. hermawan

    April 13, 2015 at 6:50 pm

    mba mau tanya saya orang baru dijakarta mau kebogor dari tanggerang itu rute nya gman yaa ?
    saya masih belum paham ? bisa dijelaskan gak lebih rinci , mohon info nya mba ?
    terimakasih

     
  92. Ryan

    April 15, 2015 at 2:41 pm

    teh mau tanya kalo naik KRL dari stasiun bekasi ke pasar senen, bisa turun distasiun pasar senen kah???? atau gimana??? mohon petunjuknua

     
  93. bella

    April 22, 2015 at 11:12 pm

    Sya dr jogja mau ke daerah bsd enaknya transportasi yang aman apa ya?

     
  94. anggraeni putri novitasari

    April 25, 2015 at 10:18 am

    Mau tanya kalo dari stasiun pondok ranji kalo mau ke galeri nasional yang didepan stasiun gambir. Turunnya dimana ya? Kan kalo digambir gabisa turun tuh. Makasih

     
  95. slamet widodo

    April 27, 2015 at 4:41 pm

    sore mbak,mo nanya nih, klo naik KRL dari tangerang mau ke senen transit dimana aja ya? thanks

     
  96. Vicky

    May 23, 2015 at 8:40 pm

    Mba mau nanya, kalo dari st bekasi mau ke istora senayan turun di stasiun mana ya? trus nanti naik apa lagi ke istora senayan? kalo kata temen saya sih turun di palmerah abis itu jalan kaki sedikit sampe

     
    • naningisme

      May 25, 2015 at 10:20 am

      Turun Palmerah bisa,, turun SUdirman juga bisa (lanjut kendaraan apa aja tujuan Blok M – TransJakarta, bus, mikrobus atau taksi/ojek).

       
      • yoday

        June 6, 2015 at 11:59 am

        mba bro mas bro mau tanya ni klo dari tangerang ke monas naik KRL comuterline, transit dimana dan turun di stasiun mana ?

        tks

         
  97. janah

    May 25, 2015 at 10:37 am

    mb kalo dari stasiun kalideres ke depok bisa g ya ?

     
  98. Via

    May 25, 2015 at 8:26 pm

    Halo Kak, aku mau nanya nih kalo dari Sudimara mau ke stasiun gambir kita hanya perlu bilang mau ke gambir? kemudian nanti prosedur kereta seperti apa ya? terimakasih Kak Naning.

     
  99. Risa oktafiani

    May 29, 2015 at 8:39 pm

    Maaf mbak mau tanya,, kalo dari stasiun bogor mau ke istora senayan jakarta naik krl jurusan tanah abang and turun di stasiun sudirman?? Terus naik apa lagi?? And kalo pulang’y dari istora mau ke stasiun bogor gimana??😀 mohon bantuan’y mbak ^^

     
  100. Risa oktafiani

    May 29, 2015 at 8:48 pm

    Maaf mbak mau tanya,, kalo dari stasiun bogor mau ke istora senayan jakarta naik krl jurusan tanah abang and turun di stasiun sudirman?? Terus naik apa lagi and bayar berapa?? And kalo pulang’y dari istora mau ke stasiun bogor gimana??😀 mohon bantuan’y mbak ^^

     
  101. shel

    June 5, 2015 at 3:53 pm

    mba mau nanya kalau dari bogor mau ke kedubes amrik turun distasiun mana yg terdekat?
    antara gondangdi, pasar senen, sma gambir?

     
  102. Prila Puspita Handayani II

    June 9, 2015 at 9:55 am

    Mba maaf mau nanya, kalau aku mau naik kereta dari batu ceper atau kali deres berhenti di duri, duri itu pemberhentian terakhir seperti stasiun bogor ga mba? aku takut kelewatan soalnya. biasanya kereta tanggerang – duri dan duri – bogor ada setiap sejam sekali atau di jam tertentu aja mba? makasih mba?:) aku first time soalnya mau naik kereta sendiri

     
  103. Rinaldi G

    June 17, 2015 at 7:09 am

    Kalau aku dari Depok mau ke Cempaka Baru, Kemayoran . Naiknya gimana ya ?

     
  104. dewi

    June 19, 2015 at 11:23 am

    hai, mba..🙂
    saya mau tanya, dari stasiun serpong mau ke unj bagaimana ya?
    saya udah googling, apa bisa turun di stasiun manggarai, lalu naik bis trans jkt di halte manggarai ke halte unj?
    benar tidak ya mba?
    takutnya ada rute/jalan yg diperbarui..
    terima kasih sebelumnya🙂

     
    • arif

      July 27, 2015 at 8:31 pm

      bisa, dari stasiun serpong naik krl jurusan tanah abang, transit di tanah abang, oper ke krl yang tujuan manggarai, depok atau bogor, turun di stasiun sudirman, trus jalan kaki dikit ke halte dukuh atas 2, dari situ naik transjakarta jurusan Tu Gas atau Pulogadung, turun di halte UNJ (Kampus A) atau velodrome (Kampus B). Sekarang kalo mau naik Transjakarta harus pakai salah satu dari 6 kartu berikut: Flazz BCA, Mandiri E-Money, Brizzi BRI, dan BNI Tapcash, karena transjakarta sudah full e-ticketing. Sebaiknya gunakan kartu Tapcash dari BNI, kartu Brizzi dari BRI, kartu Flazz dari BCA, atau kartu E-Money dari Bank Mandiri (pilih salah satu sesuai keinginan), karena keempat kartu tersebut dapat digunakan untuk naik Commuter Line dan Transjakarta sekaligus. Kartu Multi Trip hanya bisa digunakan untuk naik Commuter Line saja, tidak bisa digunakan untuk naik Transjakarta, Kartu JakCard dari Bank DKI dan kartu MegaCash dari Bank Mega hanya bisa digunakan untuk naik Transjakarta saja, tidak bisa untuk naik Commuter Line

       
    • arif

      July 27, 2015 at 8:34 pm

      kartu tersebut dapat dibeli dan diisi ulang secara tunai di seluruh halte Transjakarta dengan jumlah minimum Top Up Rp. 20000 (khusus Flazz BCA).

       
    • arif

      August 7, 2015 at 6:58 am

      pulangnya dari UNJ atau velodrome ke stasiun serpong naik busway jurusan dukuh atas, turun di manggarai, abis itu jalan kaki ke terowongan menuju stasiun manggarai. Dari stasiun manggarai, naik KRL yang tujuan Duri, Kampung Bandan, atau Jatinegara (pokoknya semua KRL yang ke arah Duri), turun dan transit di stasiun Tanah Abang, oper ke KRL jurusan serpong, parungpanjang, atau maja, dan turun di stasiun serpong.

       
  105. rizki

    June 25, 2015 at 5:35 am

    hallooo..
    wah manfaat sekali infonyaa..
    mau nanya juga nih.. saya mau ke senen dari kebayoran lama. berarti saya naik krl dr kebayoran trus turun di tanah abang lanjut naek kereta bogor-jatinegara turun di senen betul kan?
    makasih

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: