RSS

The End is the Beginning

31 Oct

moving day

Today is my last day at South Jakarta. I’ve been living here for nearly 12 years and it’s been a blast and super enjoyable life. But, it’s time for me to move to a new place, to live a new life, to enjoy a new experience.

Ketahuilah sodara-sodaraaa.. bahwa pindahan itu rempong. Apalagi bagi tipe-tipe orang sensitif nan melankolis seperti saya — dijamin banyak yang gak percaya kalo saya juga suka mellow-mellow geje. Proses pindahan mungkin simpel. Hanya butuh sekian jam untuk memindahkan kardus-kardus ke tempat baru. Tapi, butuh berhari-hari meneguhkan hati memasukkan mana barang yang perlu dibawa dan mana yang bisa dibuang.

Setelah kardus-kardus itu dibawa pergi, kadang kita baru menyadari bahwa sebanyak apapun barang yang kita miliki, tak semuanya kita butuhkan. KIta bisa kok hanya hidup dengan barang-barang primer aja. Tapi, begitulah.. manusia kadang menginginkan banyak hal untuk mewarnai hidupnya. Kadang hanya demi gengsi atau ikut-ikutan tetangga sebelah atau akibat godaan SALE yang terkutuk.

Melewati hari-hari terakhir, hanya dengan barang minim (bahkan saya lupa menyisakan piring, mangkok, dan pisau, yang membuat saya harus “tega” menaruh pisang goreng di mug yang ada di meja), kembali menyadarkan saya apa itu esensi hidup dan memiliki. Saya makin menyadari bahwa harta paling berharga di hidup ini adalah kesehatan, persahabatan, dan keluarga.

Well, saya tak bisa lagi menulis panjang lebar. Karena semua barang harus segera dikemasi dan saya harus melangkah pergi. Bye for now.

“The end is the beginning of all things. Suppressed and hidden. Awaiting be to released through the rhythm of pain and pleasure.” (Jiddu Khrisnamurti)

 
1 Comment

Posted by on October 31, 2014 in Random Thought

 

Tags:

One response to “The End is the Beginning

  1. ervika

    October 31, 2014 at 5:20 pm

    #lemparin_tissue isi 1000lbr… Wakakakaka….
    #kabur

     

Leave a Reply

 
