RSS

Memotong Memori

24 Dec

memories

Tuhan punya segala cara untuk berkomunikasi dengan umatNya. Hanya, kadang kita budheg aja. Atau terlalu bego untuk memahami apa pesan yang ingin disampaikanNya. Terkadang kita baru memahami hikmahnya beberapa saat kemudian.

Seperti ketika DIA menyapa saya dan keluarga di hari Minggu siang lalu. Rampok bertandang ke rumah kami. Namanya juga tamu tak diundang, jadi dia datang ketika kami gak berada di rumah dan mengambil barang-barang yang ada di rumah kami, termasuk tiga gadget saya yang penuh dengan data penting, surat-surat penting, perhiasan, dan tanda jasa dari pemerintah (termasuk dari Presiden RI) milik orang tua juga ikutan dibawa kabur.

Lemes? Pasti. Shock? Iya lah. Sedih? Jangan ditanya. Hanya saja, kami banyak bersyukur bahwa Tuhan masih melindungi kami. Masih ada harta dan data yang tersisa, serta yang terpenting, keselamatan jiwa raga. Kami sudah mengikhlaskan apa yang sudah diambil. Sebab, kami yakin Dia akan memberi pengganti yang lebih sesuai bagi kami.

Ada hikmahnya juga ketika si maling yang terkutuk itu sukses membawa lari laptop, tablet, dan blackberry dari meja kamar saya, itu berarti saya juga harus merelakan seluruh memori yang ada di dalamnya, termasuk foto-foto ketika saya berkeliling dunia, nomor kontak para mantan, sampe catatan percakapan dengan sejumlah mantan (haha.. gak selebay itu kali).

Apapun itu, dengan kehilangan tiga gadget sekaligus, saya dipaksa untuk memotong memori. Mungkin ini cara DIA yang paling indah untuk mengeluarkan saya dari jebakan nostalgia. Ada untungnya juga saya yang malas mem-backup data yang tak berkaitan dengan pekerjaan. Kalo sudah begini, saya seakan terlahir kembali. Kerena tak ada lagi cara untuk mengenang masa lalu.

.

“People have an annoying habit of remembering things they shouldn’t”

(Christopher Paolini)

 
Leave a comment

Posted by on December 24, 2014 in Random Thought

 

Tags:

Leave a Reply

 
