RSS

Sekosong Hati

09 Jan

workingHidup itu pilihan. Pekerjaan juga pilihan. Ada orang yang memilih bekerja di perusahaan besar dan berharap mendapatkan penghasilan besar. Tapi ada juga orang yang memilih bekerja di sektor informal, seperti pekerja seni atau mungkin menjadi pelayan masyarakat (bukan PNS ya, tapi bener-bener serving people seperti Mother Theresa itu tuuhh..). Pilihan kedua tentu saja yang diharapkan bukan sekadar gaji besar. Tapi lebih ke kepuasan batin yang besar atau mungkin pahala yang lebih besar dari The Great Director.

Tiap pekerjaan selalu ada perjuangan untuk mencapai kesuksesan. Ada darah dan air mata. Entah itu bekerja di kantor, di jalanan, di pabrik, di pasar, di tengah laut, di tengah hutan, atau di rumah. Semua sama. Bedanya cuma urusan hati. Passion. Apakah kita happy melakukan pekerjaan itu, atau sebaliknya. Tak bisa dimungkiri, sebagai manusia normal, tentu ada keinginan untuk mendapatkan uang besar dari pekerjaan yang kita lakukan. Tapi, ada ‘manusia abnormal’ yang tak mementingkan uang, melainkan kepuasan batin. Jadi kalau ada orang yang berhasil mendapatkan keduanya dari pekerjaan yang dilakukannya, berbahagialah!

Urusan sepenuh hati atau sekosong hati dalam melakukan tiap pekerjaan itulah yang menjadi pembeda besar saat kita menjalani pekerjaan tersebut.

 

“Rather than just making money, contributing to and changing the world is a lot more fun.” (Muhammad Yunus)

 
Leave a comment

Posted by on January 9, 2013 in Random Thought

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: