RSS

Notok Tembok Mentok Jedok

19 Nov

Bagi penikmat blog naningisme yang gak ngerti arti judul di atas, hehehehe.. sama. Saya sendiri sebenarnya juga gak ngerti artinya. Suddenly comes up on my mind, mak tuing! Kalo dilihat dari kacamata bahasa Suroboyoan, kalimat di atas menunjukkan kondisi yang emang udah notok tembok mentok jedok alias udah gak bisa gerak maju lagi. Ibarat nyawa udah koma 40 hari 40 malam, tinggal dibacain surat Yasin aja biar tenang – entah itu kembali ke alam Dunia atau lanjut ke Nirwana.

Sepertinya, kalimat itu cocok banget untuk menggambarkan diri saya sekarang ini. Jujur, kalau dilihat dari akal sehat, saya gak tau gimana caranya saya bisa hidup minggu depan. Tanpa harus diaudit pun saya tahu kalo saya lagi bangkrut. Tapi, kalau ditinjau dari akal tidak sehat, saya selalu yakin saya bisa bertahan hidup sampai akhir bulan, sampai akhir tahun. Entah dari mana datangnya, saya selalu yakin akan selalu ada tangan-tangan tak kasat mata yang memudahkan perjalanan hidup saya. Tuhan menjamin hidup umatNya. Semut kecil aja dikasih hidup dengan cara lolos dari injakan sepatu atau semprotan Baygon, meski probabilitas hidup matinya mungkin lebih gede matinya.

Kadang, saya menyesal menjadi orang yang (sok) mandiri dan selalu berusaha melakukan segala sesuatunya sendiri. Lone ranger. Saya menjadi orang yang tidak terbiasa untuk meminta bantuan orang lain. Rasanya nggak banget kalo minta tolong sama orang, meski itu hanya sekadar mbenerin genting bocor atau empedu bocor. Halah! #eh

Hanya untuk minta bantuan saja, saya udah menghadapi mixed feeling, antara jengah (karena gak biasa minta tolong), malu, sungkan, hingga ketakutan sendiri kalau pertolongannya gak dateng-dateng. I found this simple act so difficult, but I don’t know, it takes strength to ask for help. Hingga seorang sahabat berkata, it’s okay to ask for help. Asking for help does not mean that we are weak or incompetent. It usually indicates an advanced level of honesty and intelligence. That’s what makes us human.

I think I need a help…

 
Leave a comment

Posted by on November 19, 2012 in Random Thought

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: